Cyber Generations Rembang

5 Tools Email Marketing Untuk Menjalankan Bisnis Dengan Lancar

Untuk memudahkanmu melakukan email marketing, ada banyak tools yang bisa digunakan agar proses menjangkau pelanggan bisa lebih otomatis!

Tren dan channel marketing selalu berkembang seiring waktu. Tapi meskipun banyak tren datang dan pergi, salah satu channel marketing yang tetap efektif dari dulu hingga sekarang adalah Email Marketing.

Email tetap berada di posisi teratas sebagai media marketing paling banyak digunakan, bahkan untuk content marketing baik untuk memasarkan produk pada konsumen (B2C), atau pada bisnis lain (B2B).

Biaya yang murah dan penggunaannya yang efisien membuat banyak marketer tetap mempertahankan email marketing hingga sekarang. Namun, para pemilik bisnis yang ingin menggunakan strategi ini biasanya menemui beberapa hambatan saat ingin menjalankannya.

Banyaknya waktu yang diperlukan untuk membangun sebuah sistem email marketing secara manual adalah salah satunya. Tanpa tools yang efisien, kamu sebagai pemilik usaha akan menghabiskan banyak waktu untuk memulai email marketing.

Berikut adalah 5 tools yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah email marketing:

5 Tools Untuk Mempermudah Email Marketing 

1. HubSpot

HubSpot adalah salah satu marketing software paling populer dan all-in-one.

HubSpot cocok digunakan oleh bisnis skala kecil hingga skala besar. Hal ini karena HubSpot menyediakan berbagai layanan yang terintegrasi dengan strategi marketing lain yang sedang kamu jalankan.

Tak hanya email marketing, HubSpot bahkan bisa membantumu soal SEO dan bagaimana meningkatkan conversion rate.

2. MailChimp

MailChimp adalah tools yang cocok digunakan oleh kamu yang baru mencoba menjalankan email marketing untuk bisnismu karena interface-nya sederhana dan cara menggunakannya sangat mudah.

Tools ini juga gratis untuk 2000 subscriber pertama yang kamu punya. Namun, jika ingin fitur yang lebih menarik kamu perlu beralih ke versi premium yang berbayar. Semakin besar email list yang kamu punya nantinya, akan semakin mahal biaya yang perlu dibayar.

Namun, untuk pemula yang baru membangun bisnis dan email marketing, MailChimp adalah pilihan yang tepat.

3. SendInBlue

SendInBlue adalah tools email marketing automation. Tools ini cocok digunakan oleh pebisnis karena memiliki fitur-fitur unik yang berbeda dari tools email marketing lainnya.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari SendInBlue adalah SMS marketing. Selain itu, tools ini juga menyediakan fitur visual editor, juga dapat membantumu membuat email yang professional dengan lebih dari 70 template yang tersedia.

SendInBlue juga memungkinkanmu mengirim email secara otomatis di waktu-waktu tertentu sehingga dapat memudahkanmu dalam menjangkau calon pelanggan.

4. Constant Contact

Constant Contact merupakan salah satu layanan email marketing yang terbesar di dunia.

Tools yang satu ini memungkinkan kamu untuk memanajemen pelanggan. Selain itu, Constant Contact juga akan membantumu membuat email yang profesional dengan berbagai template yang tersedia di dalamnya.

Layanan ini juga memiliki drag and drop editing tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat emailmu lebih menarik. Jika ingin menggunakannya, kamu bisa mencoba terlebih dulu secara gratis selama 60 hari. Setelah jangka waktu tersebut habis, baru kamu perlu membayar layanannya.

5. Drip

Drip adalah tools email marketing yang berfungsi untuk melakukan automation untuk memudahkanmu memasarkan produk.

Drip cocok digunakan oleh pemilik bisnis dengan skala kecil dan menengah. Meskipun begitu, Drip punya fitur-fitur unik yang tidak dimiliki oleh tools email marketing sejenisnya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, bantuan untuk membuat email yang dipersonalisasi, memberi tag berdasarkan kategori funneling. Selain itu Drip memiliki kemampuan untuk membuat email yang interaktif pada pelanggan, serta banyak lagi fitur lain yang nggak kalah kerennya.

Itulah 5 tools email marketing yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan bisnismu dengan lancar. Dengan menggunakannya, kamu bisa menjalankan email marketing dengan lebih efisien tanpa buang-buang waktu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.